Kiper MU Minta Maaf Usai Bikin Penyerang Wrexham Cedera pada Laga Persahabatan

MU yang bermaterikan tim muda kalah 1-3 dari Wrexham.

EPA-EFE/MARCIN GADOMSKI
Kiper Manchester United Nathan Bishop
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Manchester United (MU) Nathan Bishop telah meminta maaf kepada bintang Wrexham Paul Mullin setelah memicu kemarahan selama pertandingan persahabatan pramusim kedua klub di San Diego. Striker Wrexham Mullin mengalami cedera paru-paru pada menit ke-12 setelah tabrakan keras dengan Bishop dalam laga yang dimenangkan Wrexham dengan skor 3-1.

Baca Juga


Mullin menerima oksigen dan enam menit perawatan dari petugas medis, dan tidak dapat melanjutkan laga. Usai laga tersebut, Bishop membuat permohonan maaf melalui media sosial pribadinya.

"Hanya ingin berbagi permintaan maaf saya yang tulus. Salah penilaian total dan kecelakaan asli dengan 0 niat jahat sama sekali! Semoga Anda pulih secepat mungkin dan berharap dapat melihat Anda kembali mencetak gol secepat mungkin," kata Bishop dalam pernyataannya, dikutip dari Mirror, Rabu (26/7/2023).

Pelatih United Travis Binnion, yang memimpin tim berbasis junior mengatakan Bishop telah mencoba menghubungi Mullin untuk menyampaikan dukungannya. "Jelas, ada benturan di babak pertama saat Mullin cedera dan kami harap dia baik-baik saja," kata Binnion. "Saya tahu Bish sudah menghubunginya dan wasit bisa saja mengeluarkannya karena itu," ujarnya. 

Bishop dicemooh oleh fans di dalam stadion Snapdragon setiap kali dia menyentuh bola setelah insiden dengan Mullin, sampai United mengganti penjaga gawang di babak pertama, dengan Radek Vitek menggantikannya. 

"Itu bagian tak terpisahkan dari permainan, tidak ada yang ingin melihat ada yang terluka," kata Binnion. 

Sementara Bos Wrexham Phil Parkinson sangat marah dengan wasit Mark Allatin, karena hanya memperingatkan Bishop, daripada memberinya kartu merah langsung karena permainan berbahaya. 

"Saya marah tentang itu, saya harus jujur ​​​​pada kalian. Itu adalah tantangan yang canggung, sembrono, dalam pertandingan pramusim dan saya sama sekali tidak senang dengan itu," kata Parkinson.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler