Habib Jafar: Festival Hijriah Cara Merayakan Tahun Baru Hijriah dengan Positif

Festival Hijriah mengubah pola pikir dalam merayakan tahun baru Hijriah.

Republika/Abdan Syakura
Habib Husein Jafar Al Hadar melambaikan tangan ke tamu undangan dan pengunjung usai menyampaikan tausiah pada Festival Hijriah di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/7/2023). Republika bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok menggelar Festival Hijriah untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Festival yang diagendakan berlangsung dari 19 Juli hingga 10 Agustus di sembilan kota tersebut menampilkan tausiyah, pertunjukan budaya asli Muslim XInjiang dan bazar UMKM.
Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Habib Husein Jafar Al Hadar kembali memberikan tausiah pada Festival Hijriah di Kota Bandung, Kamis (27/7/2023). Dalam kesempatan tersebut, Habib Jafar ungkap tak ada masalah merayakan tahun baru. Menurutnya hal yang penting adalah merayakannya dengan positif dan konstruktif. 



Akan tetapi dia ingatkan kepada umat muslim untuk mengingat kalender Hijriah. Habib Jafar menyebut umat muslim harus merayakan tahun baru Hijriah. Akan tetapi menurutnya merayakannya harus dengan hal positif. Seperti halnya melalui Festival Hijriah.


Habib Jafar ungkapkan, Festival Hijriah mengubah pola pikir dalam merayakan tahun baru Hijriah.

 

 

 

 

Videografer/Video Editor | Fian Firatmaja 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler