Siap-Siap, BMKG Prediksi Wilayah Ini akan Diguyur Hujan

BMKG memberikan peringatan dini akan potensi hujan yang disertai petir.

www.freepik.com
Untuk beberapa wilayah Jawa Barat, BMKG memberikan peringatan dini akan potensi hujan yang disertai petir. (ilustrasi)
Rep: Rahma Sulistya Red: Natalia Endah Hapsari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Rabu (18/10/2023), lewat situs resminya. 

Baca Juga


Bandung diprediksi cerah berawan pada pagi dan malam hari, serta cerah pada siang hari. Namun untuk beberapa wilayah Jawa Barat, BMKG memberikan peringatan dini akan potensi hujan yang disertai petir.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi yang relatif singkat antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi. Waspada pula potensi peningkatan kecepatan angin di sebagian wilayah Jawa Barat,” tulis BMKG dalam situsnya seperti dikutip Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, di Tangerang...

 

Sementara itu Tangerang diprediksi berawan dari pagi hingga malam hari. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi beberapa wilayah di Banten yang berpotensi mengalami hujan intensitas sedang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab Lebak bagian Timur dan Selatan, Kab Pandeglang bagian Utara, dan Kab Serang bagian Selatan,” tulis BMKG.

Kemudian di wilayah Surabaya diprediksi cerah dari pagi hingga malam hari. Tetapi BMKG juga mengeluarkan peringatan akan potensi hujan intensitas sedang di beberapa wilayah Jawa Timur.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Ponorogo, Trenggalek, Batu dan Kab Probolinggo,” tulis BMKG.

Sedangkan di DKI Jakarta...

 

Sedangkan wilayah DKI Jakarta diprediksi tidak akan turun hujan. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, diprediksi cerah berawan dari pagi hingga malam. Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi cerah berawan pada pagi hari, serta berawan pada siang dan malam hari.

 

Wilayah Depok dan Bekasi juga diprediksi cerah berawan pada pagi hingga siang hari, dan berawan pada malam hari. Sementara Bogor diprediksi cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada siang hingga ke malam hari.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler