Prabowo Jelaskan Alasan Naik Maung Buatan PT Pindad ke Kantor KPU

Prabowo mendaftar ke KPU didampingi Wiranto, tiga eks Kapolri, dan mantan KSAU.

@prabowo
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming naik kendaraan Maung ketika mendaftar ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).
Rep: Wahyu Suryana Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan sambutan setelah resmi ketika mendaftar ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan alasan menggunakan kendaraan Maung buatan PT Pindad ketika mendatangi kantor KPU.

Didampingi Gibran dan ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo mengaku sangat bangga bisa diantarkan mendaftar capres-cawapres menggunakan Maung. Dia menegaskan, Maung merupakan mobil pertama buatan anak-anak Indonesia.

"Ini sebagai salah satu tanda koalisi kami bertekad membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera," kata Prabowo di halaman depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca Juga


Prabowo turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada delapan ketum KIM yang mengantarkannya mendaftar ke KPU. Menteri pertahanan tersebut mengaku bersyukur pendaftarannya telah diterima secara resmi KPU. "Tadi Ketua KPU menyatakan berkas kita setelah dinilai lengkap, terima kasih," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada pendukung yang telah mengantarkannya mendaftar ke KPU. Baik yang berada di Indonesia Arena, Senayan, Taman Suropati, maupun yang sampai mendampingi mereka ke KPU RI.

Tidak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh senior yang hadir di KPU mendampinginya dan Gibran. Termasuk, tokoh religius Habib Lutfi bin Yahya yang mendoakan mereka ketika di Indonesia Arena.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tokoh tokoh nasional, senior-senior yang hadir, Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Imam Sufaat, tiga mantan Kapolri, Jenderal Pol Sutarman, Jenderal Pol Idham Aziz dan Jenderal Pol Sutanto," kata Prabowo.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran menjadi pendaftar ketiga dan mungkin yang terakhir yang datang ke KPU untuk ikut Pilpres 2024. Sebelumnya, sudah ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Setelah ini, Prabowo-Gibran direncanakan mengikuti medical check up di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (26/10/2023). Sedangkan, dua pasangan yang lain Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sudah lebih dulu menyelesaikan tes kesehatan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler