Teknologi dan Gadget Paling Aneh yang Mencuri Perhatian di CES 2024

Terkadang, hal-hal yang aneh bisa menjadi terobosan yang mengejutkan.

AP Photo/John Locher
Robot Samsung Ballie.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- CES selalu menjadi panggung bagi inovasi teknologi terbaru, tetapi di tengah kecanggihan tersebut, ada juga sejumlah gadget yang mungkin membuat Anda mengangkat alis, atau bahkan tertawa. Terkadang, hal-hal yang aneh bisa menjadi terobosan yang mengejutkan.

Baca Juga


Dilansir Engadget pada Senin (15/1/2024), dari laptop AR hingga robot aneh, berikut beberapa temuan paling menarik dari CES 2024. 

1. Laptop AR Spacetop dari Sightful

Sightful memperkenalkan laptop AR yang menarik perhatian dengan pengalaman visual yang lebih luas dan mendalam melalui kacamata AR. Namun, dengan bidang pandang yang sempit, keyboard yang kenyal, dan harga yang tinggi, perangkat ini mungkin kurang menarik untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Bola Samsung (Ballie)

Ballie adalah robot kecil yang dapat mengikuti Anda berkeliling dan bahkan memproyeksikan video latihan di langit-langit saat Anda berolahraga. Meskipun lucu, konsepnya masih tergolong aneh dan mungkin tidak sepenuhnya praktis untuk penggunaan sehari-hari.

3. Shift Robotics Moonwalker

Moonwalker memiliki tujuan meningkatkan efisiensi berjalan dengan mendorong penggunanya sedikit lebih jauh dari biasanya. Meskipun model terbaru lebih ringan, harganya yang cukup tinggi mungkin membuat orang lebih memilih berjalan dengan cara konvensional.

4. Kisah Dinosaurus ChatGPT dari Volkswagen

Volkswagen memperkenalkan ChatGPT yang dapat membuat mobil menceritakan kisah tentang dinosaurus. Meskipun teknologi ini menunjukkan potensi asisten suara cerdas di mobil, mengubahnya menjadi pembawa cerita dinosaurus mungkin terdengar agak aneh.

ZooGears The....

 

 

5. ZooGears TheButter — "Piano" untuk Anjing

Perangkat ini memungkinkan Anda "mengajari" anjing Anda untuk "memainkan" piano. Dengan harga 299 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta), perangkat ini bahkan dilengkapi dengan pengumpan otomatis untuk memberikan hiburan pada hewan peliharaan Anda.

6. One by One — Musik Downtempo untuk Anjing

One by One adalah album downtempo yang diklaim menenangkan hewan peliharaan. Penelitian menunjukkan bahwa musik downtempo dapat menenangkan hewan peliharaan. Namun, masih belum jelas apakah musik ini lebih efektif daripada opsi lain untuk menghibur anjing Anda.

7. Pintu Kucing AI Flappy

Pintu kucing cerdas ini menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan izin pada kucing mana yang dapat masuk. Sebuah inovasi yang mungkin agak berlebihan untuk kebutuhan sehari-hari.

8. Boneka CPR Adam-X

Meskipun terlihat agak aneh, boneka CPR Adam-X dirancang untuk pelatihan medis. Meskipun mungkin sedikit tidak menyenangkan, keberadaannya dapat membantu meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri dalam memberikan pertolongan pertama. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler