Kecelakaan di Ringroad Barat, Pengemudi Terjepit dan Meninggal Dunia

Evakuasi korban meninggal dunia membutuhkan waktu 50 menit karena terjepit.

said.(Mark Pynes/The Patriot-News via AP
Ilustrasi garis polisi. Tempat Kejadian Perkara (TKP)
Rep: Silvy Dian Setiawan  Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Ringroad barat, tepatnya di Jalan Siliwangi, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Jumat (8/3/2024). Kecelakaan tunggal ini melibatkan satu mobil pick up.

Baca Juga


Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan, pihaknya menerima laporan kecelakaan tersebut dengan kondisi korban terjepit badan kendaraan. Pengemudi pun dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus korban terjepit body kendaraan," kata Kamal, Jumat (8/3/2024) malam.

Kamal menjelaskan bahwa kronologi kecelakaan berawal saat mobil pick up melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, roda depan sebelah kiri mobil menabrak divider beton pembatas jalur.

"Kemudian mobil melaju oleng masuk jalur sepeda motor, kemudian menabrak gerbang Mako Kivav-2/JRT, maka terjadilah lakalantas," ucap Kamal.

Dikatakan bahwa proses evakuasi korban yang terjepit kendaraan membutuhkan waktu hingga 50 menit. Korban yang merupakan pengemudi pun berhasil dievakuasi, namun dalam keadaan meninggal dunia.

"Sedangkan satu orang korban yang merupakan kernet mobil dalam kondisi selamat," ucap Kamal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler

Prakiraan Cuaca 21 Oktober 2024 Daerah Bekasi dan Sekitarnya | Cerah REPUBLIKA.CO.ID, Bekasi dan sekitarnya akan mengalami cuaca yang pada umumnya cerah sepanjang hari ini. Berikut adalah prakiraan cuaca untuk beberapa kota di provinsi Jawa Barat pada tanggal 21 Oktober 2024. Bekasi Pada pagi hari di Bekasi, cuaca diperkirakan cerah dengan suhu sekitar 29°C. Angin bertiup dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 6 m/s dan kelembapan sekitar 63%. Menjelang siang, cuaca masih tetap cerah tanpa perubahan signifikan dalam suhu. Saat sore hari, kondisi cerah berlanjut dengan angin yang perlahan bergeser dari timur ke barat sekitar 3.3 m/s. Kelembapan meningkat menjadi 75% pada malam hari, ketika suhu menurun hingga 27°C, menyisakan langit yang cerah berawan. Kota Bekasi Di Kota Bekasi, cuaca pagi juga cerah dengan suhu 29°C. Angin bertiup dari barat laut ke tenggara pada kecepatan 6.6 m/s, serta kelembapan berada di kisaran 67%. Pada siang hari, cuaca mempertahankan kecerahannya. Sore hari tidak menunjukkan perubahan signifikan dalam cuaca, sementara di malam hari, langit tetap cerah dengan suhu turun menjadi 27°C. Angin berhembus dari arah timur ke barat pada kecepatan 4.1 m/s dengan kelembapan sebesar 75%. ====== Karawang Karawang akan mengalami cuaca cerah pada pagi hari dengan suhu sekitar 29°C. Angin bergerak dari timur laut ke barat daya pada kecepatan 6.3 m/s, dan kelembapan di angka 66%. Memasuki siang, cuaca tetap cerah dan stabil. Pada sore hari, kelembapan udara di Karawang meningkat serta langit mulai berawan menjelang malam. Suhu di malam hari diperkirakan 28°C dengan angin dari tenggara ke barat laut berkecepatan 2.6 m/s dan kelembapan naik hingga 76%. Secara keseluruhan, cuaca di ketiga kota tersebut menunjukkan pola yang cerah dengan sedikit awan di malam hari. Meski demikian, tidak ada indikator hujan atau badai untuk hari ini. Tercatat pada malam hari terdapat peningkatan kelembapan, namun cenderung masih dalam kategori nyaman.