Separuh Laba XL Axiata Dibagikan Sebagai Dividen

Nilai itu setara separuh laba yang diperoleh XL Axiata.

Republika/Fuji Pratiwi
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini memberi penjelasan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Sukuk Ijarah Tahap I dan PUB I Obligasi Tahap I 2018 di kantor XL Axiata, Jakarta pada Kamis (13/8).
Red: Fuji Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada Jumat (3/5/2034) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (rapat). Salah satu agendanya ialah pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 635,5 miliar.

Baca Juga


Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, tahun ini, rapat kembali menyetujui penggunaan 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian, untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham. "Ini merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini," kata Dian melalui keterangan tulis, hari ini.

Total dividen ini kurang lebih sebesar Rp 635,5 miliar yang setara dengan Rp 48,6 per lembar saham. Sisa dari keuntungan lainnya akan XL Axiata pergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Dian menambahkan, dalam salah satu agenda, Rapat juga menyetujui perubahan susunan dan pengangkatan kembali Direksi dan Dewan Komisaris XL Axiata. Perubahan tersebut terkait pengangkatan satu direktur baru, satu orang anggota komisaris dan dua orang anggota komisaris independen sebagai pengganti dari anggota Komisaris yang telah berakhir masa jabatannya.

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler