Zulhas Pastikan Ridwan Kamil akan Maju pada Pilgub Jakarta 

PAN akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di sejumlah Pilkada Serentak 2024.

Republika/.Bayu Adji P
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto usai kegiatan Bimtek Anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Pemenangan Pilkada 2024 di Hotel JS Luwansa, Kamis (9/5/2024) malam
Rep: Bayu Adji Prihanmmanda Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Rakornas Pemenangan Pilkada Tahun 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Dalam kegiatan itu, PAN juga akan menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024.


Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, partainya akan menjalin koalisi dengan Partai Gerindra dalam pelaksanaan pilkada di beberapa daerah. Adapun beberapa daerah yang dimaksud mencakup Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Sumatra Barat (Sumbar), Jambi, dan Bengkulu.

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Menurut dia, PAN akan mencoba bergandengan tangan dengan Gerindra di sejumlah pilkada. "Pilkada terus kita akan beriringan dengan Gerindra," kata Zulhas, Kamis malam.

Zulhas juga menyebutkan nama-nama yang berpotensi diusung partainya pada Pilkada 2024. Seperti contoh, PAN telah menyiapkan nama Desy Ratnasari dan Bima Arya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Jabar itu ada Teh Desy, ada Bima Arya. Kalsel, terus Jateng, Jatim, Lampung, Sumsel. Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra," kata menteri perdagangan (mendag) tersebut.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Ketika ditanya kemungkinan memasangkan kadernya dengan M Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar, Zulhas justru memberi jawaban tak terduga. Menurut dia, mantan gubernur Jabar itu akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. "RK (Ridwan Kamil)? RK insya Allah di Jakarta," ujar Zulhas. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler