Kronologi Wanita Ditemukan Tewas Meringkuk di Lemari di Cirebon

Polisi menduga mayat wanita muda itu merupakan korban pembunuhan.

Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Seorang wanita muda ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Desa/Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/5/2024). Korban yang berinisial AN (21) merupakan warga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. 

Baca Juga


Polisi menduga mayat wanita muda itu merupakan korban pembunuhan. Pasalnya, ditemukan sejumlah luka di area kepalanya.

"Setelah kita melakukan identifikasi, secara spesifik di area kepala yaitu di wajah berlumuran darah, yang mana kita tarik kesimpulan ada indikasi tindak pidana," ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Anggi Eko Prasetyo, usai melakukan olah tempat kejadian perkara, Kamis (9/5/2024) malam.

Anggi menjelaskan, saat pihaknya datang ke lokasi, jenazah korban sudah tergeletak di lantai. Namun berdasarkan keterangan saksi, korban pertama kali ditemukan meringkuk di dalam lemari kamar kos tempatnya menginap.

"Kemungkinan rekan korban yang menemukan mengevakuasi awal, sesuai keterangan saksi korban memang berada di dalam lemari,’’ kata Anggi.

Anggi menambahkan, selain korban mengalami luka, sejumlah barang milik korban juga diketahui hilang. Polisi menduga barang-barang milik korban itu dibawa kabur oleh pelaku. "(Barang yang hilang milik korban) yaitu satu unit handphone dan beberapa barang berharga lainnya," terangnya.

Petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi pun telah memeriksa sejumlah saksi. Sementara jenazah korban, dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu guna dilakukan autopsi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler