Susul Gideon, Kevin Juga Resmi Pensiun dari Pelatnas

Pemain spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner
Pemain spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pemain spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di Pelatnas PBSI, Kamis (16/5/2024).


"Saat ini baru kita mengumumkan, Kevin pamit dan mundur dari Pelatnas," kata Ricky.

Ricky memaparkan keputusan mundur Kevin berawal dari Ricky yang ingin bertemu dengan Kevin, mengenai keberlanjutan karir Kevin di Pelatnas. Karena pasangan Kevin, Marcus Fernaldi Gideon telah memutuskan mundur lebih dulu.

Kemudian pertemuan antara Ricky dengan Kevin pun terjadi pada 6 April 2024. Di pertemuan itu, Ricky mempertanyakan apakah Kevin ingin lanjut atau tidak. Dari pertemuan itu, Kevin memutuskan mundur secara lisan.

Namun karena ada event Piala Thomas-Uber 2024 dan Kevin juga meminta untuk menunda pengumuman mundurnya, maka pengumuman tersebut baru dilakukan hari ini.

"Kemarin sore pun saya kembali bertanya ke Kevin apakah keputusannya masih sama dengan pertemuan terakhir, Kevin tetap pada keputusannya dan dipersilahkan untuk diumumkan di konpers," kata Ricky.

"Kita sangat apresiasi Minions (Marcus/Kevin). Bagaimanapun mereka luar biasa dan menyumbangkan banyak gelar. Peringkat 1 dunia juga cukup lama," kata Ricky menegaskan.

sumber : https://badmintonews.id/posts/306942/susul-gideon-kevin-juga-resmi-pensiun-dari-pelatnas
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler