Gelar Pelatihan, Kapolresta Pontianak Gandeng Prodi SIA Universitas BSI

Pentingnya penerapan teknologi dalam penyelenggaraan tugas polisi di era digital.

Universitas Bina Sarana Informatika
Gandeng Universitas BSI, Kapolresta Pontianak Polda Kalimantan Barat sukses menggelar acara pelatihan bertajuk “Peningkatan Kemampuan Polisi RW”.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pelayanan Polisi Rukun Warga (RW), Kapolresta Pontianak Polda Kalimantan Barat sukses menggelar acara pelatihan bertajuk “Peningkatan Kemampuan Polisi RW”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 8 Mei 2024 ini, dihadiri oleh satuan Binmas Polisi RW kota Pontianak. 

Baca Juga


Sebagai bagian mendukung peningkatan kemampuan tersebut, Raja Sabaruddin dosen sekaligus Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, turut hadir sebagai narasumber dengan memaparkan materi “Tantangan Society 5.0 Berbasis Modern pada Polri”. 

Dalam paparannya, Raja menekankan pentingnya penerapan teknologi dalam penyelenggaraan tugas polisi di era digital ini. Ia juga menguraikan bagaimana integrasi teknologi dapat memperkuat efektivitas operasional kepolisian, terutama dalam konteks Polisi Rukun Warga.

“Pelatihan ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyiapkan Polisi RW untuk menghadapi tuntutan zaman yang semakin modern dan kompleks. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang ditingkatkan melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing,” ujar Raja dalam rilis yang diterima, Ahad (19/5/2024). 

Kehadiran Raja Sabaruddin sebagai narasumber memberikan wawasan baru bagi para anggota Polisi RW dalam menghadapi tantangan-tantangan baru yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika masyarakat.

Tidak hanya menjadi pemateri yang berkompeten, Raja Sabaruddin juga mendapatkan penghargaan langsung dari kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata dari kerjasama yang erat antara Kapolresta dengan Universitas BSI Kampus Pontianak.

Dalam pembukaan acara, Komisaris Besar Polisi Adhe Hariadi mengungkap kebanggaannya atas antusiasme dan komitmen yang ditunjukkan oleh para peserta dalam mengikuti pelatihan ini. “Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan polisi RW menghadapi tantangan zaman yang semakin modern, guna meningkatkan kemampuan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler