Masih Cedera, Harry Maguire Absen Bela MU di Final Piala FA

Maguire menderita cedera otot saat latihan pada akhir bulan lalu.

AP Photo/David Cliff
Bek Manchester United Harry Maguire absen di final Piala FA melawan Manchester City.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire hanya akan jadi penonton pada laga final Piala FA melawan Manchester City. MU akan meladeni rival sekota di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga


Maguire tidak bermain sejak 27 April setelah cedera otot saat latihan. Ia selalu dalam posisi diragukan tampil pada final turnamen piala sepak bola tertua di dunia ini dan terkonfirmasi dua hari menjelang final. Maguire diperkirakan akan pulih dalam tiga pekan.

“Maguire tidak tersedia,” kata pelatih MU Erik ten Hag pada konferensi pers pra-pertandingan, Kamis (23/5/2024).

Absennya dia juga menambah keraguan atas ketersediaannya untuk Inggris setelah masuk dalam skuad Gareth Southgate untuk Kejuaraan Eropa. Namun ketika ditanya apakah Maguire mengalami kemunduran, Ten Hag membantahnya. Menurut Ten Hag, Maguire hanya tak dapat pulih sesuai harapan para pelatih dan tim medis MU. Alhasil peluangnya tampil di Euro masih terbuka.

Kabar lebih baik bagi United adalah ketersediaan Mason Mount, Victor Lindelof, dan Anthony Martial. Ketiganya sudah pulih dari cedera.

Ten Hag membutuhkan kemenangan untuk menyelamatkan MU dari absen di kompetisi Eropa. Setan Merah finis di posisi kedelapan di Liga Primer Inggris dan gagal lolos ke Eropa dari jalur liga. Satu-satunya harapan tersisa adalah kemenangan atas City, yang berarti tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

Namun the Citizens tentu tak akan membiarkan begitu saja. City akan berupaya menjadi tim pertama yang menjuarai gelar ganda Liga dan Piala FA secara beruturut-turut.

sumber : AP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler