Prabowo Komentari Jersey Karya Didit: Bagus, Mungkin tidak Objektif Saya

Menurut saya bagus, mungkin tidak objektif saya, saya kira objektif juga sih, bagus.

Republika.co.id
Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melihat jersey kontingen RI untuk Olimpiade Paris 2024, karya desainer Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo.
Rep: Erik PP/Fitriyanto Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut menghadiri peluncuran jersey tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Nusantara Garden The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan. Dia pun memuji hasil karya rancangan desainer Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo yang populer dipanggil Didit Prabowo.

Baca Juga


"Ya, saya dapat undangan. (Launching) jersey Olimpiade untuk tim kita, tim Indonesia, saya kira bagus sekali, ya selamat," ucap Prabowo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie dikutip di Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Saat tiba di lokasi, Prabowo sempat menyapa para tamu undangan yang hadir. Dia kemudian secara bersama-sama melihat desain jersey Merah Putih yang merupakan hasil karya Didit Prabowo, yang tak lain anak kandungnya. Ditemani Didit, ia pun memuji jersey yang bakal dipakai para atlet yang berlaga di Olimpiade 2024.

"Menurut saya bagus, mungkin tidak objektif saya, saya kira objektif juga sih, bagus sih," ucap Prabowo yang disambut senyum oleh Didit, Raja Sapta, dan Anindya.

Dalam merancang seragam yang dikenakan atlet Tanah Air, Didit menonjolkan motif merah dan putih yang melambangkan bendera RI. Sedangkan di bagian dada sebelah kiri terdapat emblem burung garuda.

Sementara itu, Didit Prabowo menjelaskan, karyanya sebagai bentuk kontribusi mendukung perjuangan atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris. Dia menyampaikan, keputusannya menerima tawaran mendesain jersey itu adalah amanah sehingga melakukannya dengan senang hati.

"Saya menerima tawaran ini karena salah satunya, sebagai cara saya untuk bisa berkontribusi dan berdedikasi bagi bangsa yang saya cintai ini. Saya bangga jadi orang Indonesia," kata Didit.

Dia mengakui ide desain atau bentuk motif jersey itu terinspirasi bendera Merah Putih yang sedang berkibar. Didit menargetkan jersey tersebut bisa mendorong semangat para atlet yang akan berjuang dalam Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli sampai 11 Agustus. "Harapannya untuk selalu berjuang dan meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia," ucap Didit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler