Pemkab Mimika Ajak Masyarakat Berperan Lestarikan Lingkungan Hidup

Pelestarian lingkungan hidup mengharuskan kolaborasi berbagai pihak.

Dok. HO GTS
Ilustrasi melestarikan lingkungan hidup.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Pemkab Mimika, Provinsi Papua Tengah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Baca Juga


Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Mimika Inosensius Yoga Pribadi di Timika, Sabtu, mengajak seluruh masyarakat umum meningkatkan kesadaran serta tindakan nyata dalam melindungi lingkungan hidup, khususnya di Kabupaten Mimika.

"Saya mengajak kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Mimika, baik pihak pemerintah, swasta, individu maupun komunitas yang ada untuk bersama-sama melindungi serta melestarikan lingkungan hidup kita," katanya.

Sementara Direktur dan EVP Sustainable Development and Community Relations PT Freeport Indonesia (PTFI) Claus Wamafma mengatakan pihaknya ingin memberikan pesan kuat bagi masyarakat bahwa perusahaan itu adalah mitra pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup.

"PTFI senantiasa menjaga, merawat dan melakukan upaya mengelola lingkungan, itu adalah janji kami dalam mengelola tambang berkelanjutan," katanya.

Dia menjelaskan bahwa PTFI berkolaborasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika dalam rangka melestarikan lingkungan di daerah ini dengan menanam pohon, serta beberapa agenda lainnya.

"Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia kami bersama pemerintah, serta masyarakat Mimika melakukan penanaman pohon juga aksi bersih-bersih kota, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kita," ujarnya.  

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler