Mobil Gibran Terparkir Dua Hari di Lokasi Festival Pecinan, Ini Penjelasan Paragon Mall

Kendaraan Gibran terparkir selama dua hari di Paragon Mall Solo.

Republika/Alfian Choir
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Mobil dinas wali kota Solo yang juga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka diparkir di depan lobi Solo Paragon Mall, Sabtu (6/7/2024). 

Baca Juga


Seperti diketahui, Solo Paragon Mall sempat menjadi sorotan pascafestival kuliner nonhalal atau festival kuliner pecinan nusantara yang digelar di sana berhenti sementara usai diprotes masyarakat.

Namun, setelah adanya kesepakatan, festival tersebut dilanjutkan kembali. Dimana sebelumnya festival tersebut direncanakan diselenggarakan pada tanggal 3-7 Juli. 

Chief Marketing Communication (Marcom) Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mengungkapkan mobil Gibran tersebut diparkir sejak pukul 10.00 WIB. Menurut informasi dari ajudan yang menghubunginya mobil tersebut akan diparkir hingga 7 Juli. 
 
"Mobilnya ini mulai hari ini, pagi ini pukul 10.00 WIB pagi diparkir di lobi drop off Solo Paragon," kata Vero ketika ditemui di Solo Paragon Mall, Sabtu (6/7/2024). 
 
"Tadi ajudan telepon pagi tadi (bilang) kalau mobil mas Wali sampai tanggal 7 setelah acara kuliner pecinan ini berlangsung. (Ajudannya bilang) informasi tahu ya kalau ada mobil mas wali stand by saya jawab ngeh siap-siap," katanya. 
 
 

Vero mengatakan tidak ada pengamanan khusus terkait mobil dinas orang nomor satu di Solo tersebut. Pasalnya, dari pihak pengamanan di Solo Paragon memang sudah bersiaga 24 jam. Namun, ia mengaku berterima kasih kepada pemerintah kota Solo tersebut 
 
"(Ini malah menjadi) spot foto, point of interest Solo Paragon mall jadi terima kasih supportnya dari pemerintah kota Solo luar biasa," katanya. 
 
Sementara itu, salah seorang warga asal Isbianto (56) dari Semarang mengaku berkunjung ke festival tersebut karena penasaran usai hal tersebut viral. "Saya penasaran usai viral itu. Ini juga sudah ditutup juga ternyata mungkin kan ada pelanggan yang gak enak kalau gak ditutup," katanya. 
 
Diparkirnya mobil Gibran tersebut menunjukkan kalau pemerintah kota memberikan atensi kepada penyelenggara festival tersebut. "Mobilnya mas Gibran juga biar masyarakat tahu beliau juga aware, kan juga festival ditulisi non halal jadi sudah jelas. Iya (jadi beliau perhatian," katanya. 
 
Di sisi lain, Gibran sendiri sempat mengupload video di Instagram pribadinya terkait festival tersebut. Di video yang berdurasi 1.06 menit tersebut Gibran menuliskan keterangan 'Solo Kota Toleran'. 
 
 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler