Scaloni: Messi Bugar Bela Argentina Lawan Kanada di Semifinal Copa America

Ada kekhawatiran Lionel Messi terkena gangguan hamstring.

EPA-EFE/TRENT SPRAGUE
Penyerang Argentina Lionel Messi
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Argentina Lionel Messi akan fit untuk bermain di semifinal Copa America melawan Kanada di New Jersey pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Kabar baik ini disampaikan pelatih Tim Tango Lionel Scaloni, meskipun ada kekhawatiran sang penyerang terkena cedera hamstring.

Baca Juga


Messi kembali beraksi pada Jumat pekan lalu dalam kemenangan Argentina di perempat final melawan Ekuador setelah absen pada pertandingan terakhir penyisihan grup karena cedera. Ia bermain sepanjang pertandingan, tetapi fisiknya tampak bermasalah.

Pemain Inter Miami berusia 37 tahun itu gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti yang menentukan pertandingan di Stadion NRG Houston.

"Leo (Messi) baik-baik saja, ia menyelesaikan pertandingan dengan baik, jadi besok ia akan menjadi bagian dari pertandingan, kami tenang. Kondisinya tampak bagus. Ia penting bagi kami," kata Scaloni dalam konferensi pers pada Senin (8/7/2024) menjelang pertandingan semifinal di Stadion MetLife.

Argentina dan Kanada akan bertemu untuk kedua kalinya di turnamen tersebut setelah pertandingan pembuka di Grup A, di mana sang juara bertahan mengalahkan tim CONCACAF dengan skor 2-0.

Scaloni mengatakan kali ini ia dan pelatih Kanada Jesse Marsch akan berusaha mencoba sesuatu yang berbeda. Ia menegaskan, semua pelatih mencatat dan memperbaiki kesalahan untuk meraih hasil positif atas lawan mereka.

"Setiap pelatih harus melakukan sesuatu yang berbeda. Kami akan mencoba menguasai bola dan menghentikan mereka memainkan permainan mereka," kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Scaloni menambahkan, timnya akan berusaha melawan permainan fisik dan agresif Kanada, yang baru saja menang adu penalti atas Venezuela.

"Kanada memiliki pemain yang kuat secara fisik dan juga bagus secara teknis, dengan pelatih yang telah menunjukkan cara bermain yang agresif," katanya.

"Mereka telah mempersulit semua tim. Secara fisik sulit untuk menandingi mereka, tetapi dengan aset kami, kami berharap dapat memainkan permainan di pihak kami."

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler