Dosen UBSI Dorong Transformasi Digital di Yayasan Fadhillah Ilmi Pratama

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Universitas BSI
Tim pengabdian masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Sunarti, Dewi Ayu Nur Wulandari, Ahmad Fauzi, serta dua mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Fadhillah Ilmi Pratama, Sawangan, Depok, pada Senin (16/9/2024) lalu.
Red: Ahmad Fikri Noor

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim pengabdian masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Sunarti, Dewi Ayu Nur Wulandari, Ahmad Fauzi, serta dua mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Fadhillah Ilmi Pratama, Sawangan, Depok, pada Senin (16/9/2024) lalu.

Baca Juga


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai melalui hibah perguruan tinggi UBSI tahun anggaran 2024.

Yayasan Fadhillah Ilmi Pratama, yang berdiri sejak 6 Februari 2012, hadir untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat. Di bawah kepemimpinan Sulastri, yayasan ini terus berkembang, dan pada 24 Agustus 2022, mengalami perubahan akta di bawah kepemimpinan Heryyana.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan, UBSI hadir dengan program pengabdian yang berfokus pada transformasi digital, yang diharapkan mampu memberikan manfaat signifikan bagi pengelolaan siswa baru dan peningkatan penyampaian informasi di yayasan tersebut," kata Sunarti, selaku Ketua Tim Pelaksana, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2024).

Materi pelatihan yang disampaikan oleh Ahmad Fauzi, mencakup penggunaan website yayasan yang baru, yaitu www.fadhillahilmi.com. Website ini menjadi solusi bagi berbagai tantangan di bidang pelayanan dan teknologi informasi yang dihadapi oleh yayasan.

"Melalui website tersebut, diharapkan yayasan dapat lebih efisien dalam menyampaikan informasi dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat," tambahnya.

Selain itu, mereka juga memberikan penjelasan tutorial kepada pihak yayasan, terkait penggunaan website tersebut.

"Harapan besar disematkan pada kegiatan ini, terutama dalam mendukung Yayasan Fadhillah Ilmi Pratama untuk lebih efisien dan efektif dalam pengelolaan pendidikan. Dengan dukungan dari UBSI, transformasi digital ini diharapkan akan memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan yayasan serta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tutupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler