10 Pemain Manchester United Dipermalukan Tottenham di Old Trafford

Tottenham menang 3-0 atas MU dalam laga yang diwarnai kartu merah Bruno Fernandes.

EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Ahad (29/9/2024).
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) kembali mendapatkan hasil buruk di Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, MU justru menyerah 0-3 dari Tottenham Hotspur, Ahad (29/9/2024). MU bermain dengan 10 orang pada pengujung babak pertama setelah Bruno Fernandes dikartu merah.

Baca Juga


Ketiga gol Tottenham dalam laga ini dicetak oleh Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke. Hasil ini membuat Tottenham naik ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari enam pertandingan, sedangkan Man United turun ke posisi 12 dengan tujuh poin.

Tottenham mendominasi tuan rumah dengan menguasai 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 upaya gol yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, MU berupaya mendominasi pertandingan, tapi Tottenham dapat mencuri gol cepat pada menit ketiga lewat Brennan Johnson. Berawal dari kesalahan lini pertahanan MU, Micky van de Ven menyambar bola lalu mengirimkan umpan kepada Johnson yang diubahnya menjadi gol.

Permainan MU tidak menggigit dan serangan-serangan yang mereka lancarkan tidak membahayakan lini pertahanan Tottenham. Tottenham mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat tendangan Johnson, tapi bola membentur tiang gawang yang dijaga oleh Andre Onana.

MU mendapatkan kembali petaka setelah harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Bruno Fernandes diganjar kartu merah langsung oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-42 karena melanggar James Maddison.

Pada babak kedua, Tottenham menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-47.

Meski bermain dengan 10 orang dan tertinggal dua gol, MU tak mau menyerah untuk menciptakan peluang lewat tendangan Casemiro yang menyamping tipis dari gawang Tottenham.

MU kembali kebobolan setelah Dominic Solanke mencetak gol ketiga untuk Tottenham pada menit ke-77 sehingga skor berubah 3-0. Berawal dari tendangan sudut, Pape Sarr menanduk bola ke mulut gawang Onana. Solanke dengan cermat menyongsongnya dan hanya perlu menyentuh bola dengan kakinya untuk menjebol gawang Onana untuk kali ketiga sekaligus memastikan MU tak bisa kembali ke permainan dengan waktu tersisa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler