Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari China

Indonesia memetik hasil buruk saat meladeni China

Tangkapan Layar
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong
Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia memetik hasil buruk saat meladeni China pada matchday keempat Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk 1-2 dari China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam.


Digadang-gadang bakal menaklukkan China, Indonesia justru menelan kekalahan pertamanya di Grup C. Padahal, menghadapi lawan yang lebih baik sebelumnya, Indonesia bisa memetik hasil imbang.

Pada pertandingan itu, China unggul dua gol pada babak pertama melalui Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. Indonesia kemudian melakukan perubahan cepat pada babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain.

Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-86 melalui tendangan pemain pengganti Thom Haye. Usai laga, Shin mengucapkan selamat atas kemenangan China.

Menurut dia, baik China dan Indonesia sama-sama menunjukkan keinginan untuk memenangi pertandingan ini. STY pun mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari China dalam konferensi pers pascapertandingan.

 

Video Editor | Eko Supriyadi

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler