Ini Penjelasan Dahnil Soal Kepergian Prabowo dari Hambalang

Prabowo meninggalkan Hambalang di tengah pembekalan calon anggota kabinet.

Republika/Prayogi
Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Azhar Simanjuntak tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali melanjutkan memanggil sejumlah tokoh yang diyakini bakal menjadi calon menteri dan wakil menteri hingga kepala badan untuk pemerintahan baru ke depan.
Rep: Rizky Suryarandika Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Yayasan Padepokan Garuda Yaksa, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (17/10/2024) siang. Prabowo meninggalkan Hambalang di tengah pembekalan calon anggota kabinet. 

Baca Juga


Menurut Juru Bicara Prabowo, Dahnil Azhar Simanjuntak, presiden terpilih itu pergi ke kantor Kementerian Pertahanan. "Ke Kemenhan," kata Dahnil kepada Republika, Kamis (17/10/2024).

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha. Edwin mengonfirmasi kegiatan Prabowo di Kemenhan pada hari ini. "Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini kegiatan rutin di Kantor Kemhan," ujar Edwin.

Diketahui, di waktu yang bersamaan para calon anggota Kabinet Prabowo tengah berada disana guna mengikuti pembekalan.

Mobil dinas Alphard putih kepunyaan Prabowo Subianto dengan plat 1-00 meninggalkan kediamannya sekitar pukul 11.40 WIB. Prabowo tak membuka kaca saat meninggalkan lokasi.

Prabowo sudah memanggil para calon menteri dan wakil menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara selama dua hari terakhir. Pada Senin (14/10/2024), terdapat 49 orang calon menteri yang dipanggil. Adapun pada Selasa (15/10/2024), muncul 58 orang calon wakil menteri dan kepala badan yang memenuhi panggilan Prabowo. Mereka selanjutnya mengikuti pembekalan pada hari ini.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak menampik rencana pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. Apalagi hari ini merupakan momentum ulang tahun Prabowo.

"Insya Allah (rencana pertemuan), dan pada saat ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun (ke Prabowo). Semoga selalu sehat, panjang umur, bisa memimpin Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik," ujar Puan. Rizky Surya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler