Sekjen Rekat Indonesia Apresiasi Suswono Tunjukkan Kepedulian ke Rakyat Kecil

Sosok beliau tak diragukan, karenanya perlu diberi kesempatan untuk melayani rakyat.

Republika.co.id
Sekjen Rekat Indonesia Raya Heikal Safar bersama pasangan M Ridwan Kamil-Suswono.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta nomor urut 01, Suswono berusaha memahami masalah kesejahteraan masyarakat secara langsung. Dalam kunjungan ke Warteg Bunda Lia di Jatinegara, Jakarta Timur, Suswono tidak hanya berinteraksi dengan warga, ia juga membagikan makan siang kepada pengemudi ojek online dan pelanggan warteg di sekitar Stasiun Jatinegara.


"Saya ingin tahu langsung apa yang dirasakan masyarakat, terutama terkait kebutuhan pangan yang semakin menantang," ujar Suswono saat duduk dan makan bersama warga. Suswono memilih menu sayur sop, ceker, dan tahu goreng. Dia makan sambil mendengarkan curhatan warga terkait harga kebutuhan pokok yang terus meningkat dan kesulitan mencari pekerjaan.

Kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata dari visi pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Keduanya berfokus pada pengentasan kemiskinan dan ketimpangan sosial. "Program kami bertujuan memastikan bahwa masyarakat Jakarta di tengah dinamika ekonomi semakin sulit," kata Suswono.

Sementara itu, Sekjen Rekat Indonesia Raya Heikal Safar pun mengapresiasi kegiatan cawagub Suswono yang berusaha memahami rakyat kecil. Adapun Rekat Indonesia Raya adalah ormas bentukan Eka Gumilar dan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

"Ini bentu kepedulian beliau pada masyarakat kecil, semoga ketika pasangan Rido menang beliau bisa lebih membela rakyat kecil di Jakarta," kata Heikal yang juga menjabat ketua pembina Garnisun 08 (Gabungan Relawan Pendukung Ridwan Kamil-Suswono) di Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Menurut Heikal, langkah Suswono berinteraksi menyerap aspirasi rakyat menunjukkan kepedulian dan kesederhanaan mantan menteri pertanian (mentan) tersebut. "Sosok beliau tidak diragukan, karenanya perlu diberi kesempatan untuk melayani rakyat. Saya mengajak para tokoh untuk membantu memenagkan pasangan Rido," kata Heikal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler