Pesan Prabowo di Akmil, Zulhas: Swasembada Pangan dan Energi

Menurut Menko Zulhas, Presiden Prabowo meminta Kabinet Merah Putih bersatu.

Tim Media Prabowo.
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pangan Zulkifli Hasan (kiri).
Rep: Bayu Adji Prihammanda Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Presiden Prabowo Subianto telah membuka langsung kegiatan retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) pagi WIB. Prabowo juga memberikan arahan kepada para menterinya.

Baca Juga


Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, terdapat beberapa pesan penting Prabowo dalam pengarahan kepada jajaran Kabinet Merah Putih. Salah satunya, jajaran kabinet yang baru dibentuk dalam beberapa hari terakhir itu harus bersatu untuk membangun Indonesia.

"Bersatu," kata Zulhas ketika ditanya soal arahan Prabowo saat retreat Kabinet Merah Putih, Jumat siang.

Selain itu, menurut Zulhas, Prabowo juga menekankan kabinetnya untuk bisa menjadikan Indonesia swasembada pangan dan energi. Hal itu disebut harus dilakukan dengan berbagai cara."Swasembada pangan dan energi at all cost (dengan segala cara)," kata ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya mengatakan, Prabowo memberikan sejumlah arahan kepada jajarannya di Akmil Magelang. Dia menyebut, Prabowo meminta anggota Kabinet Merah Putih untuk melanjutkan program pemerintahan yang sudah berjalan. "Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembasa energi."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler