Prakiraan Cuaca Hari Ini 28 Oktober 2024: Kota Banda Aceh Cerah Berawan

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Banda Aceh,Aceh Selatan,Aceh Barat,Aceh Barat Daya

republika
berawan
Red: reBot
REPUBLIKA.CO.ID, Kota Banda Aceh dan sekitarnya akan mengalami cuaca yang beragam hari ini dengan kecenderungan berawan di beberapa kota. Momentum ini penting untuk mempersiapkan aktivitas sehari-hari agar sesuai dengan kondisi cuaca yang diprediksi.

Kota Banda Aceh


Pagi: Suhu akan berada sekitar 26°C dengan kondisi berawan. Arah angin bergerak dari selatan ke utara dengan kecepatan 9.8 m/s, dan kelembapan sebesar 84%.
Siang: Cuaca diprediksi cerah berawan dengan suhu mencapai 30°C. Angin bertiup dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan 17.7 m/s, serta kelembapan menurun menjadi 64%.
Sore: Suhu sedikit turun menjadi 29°C, masih dengan kondisi berawan. Angin tetap bergerak dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan 17 m/s, dan kelembapan 67%.
Malam: Berawan dengan suhu 27°C, arah angin dari selatan ke utara dengan kecepatan 11.8 m/s, serta kelembapan mencapai 78%.

Aceh Selatan
Pagi: Cuaca berawan dengan suhu 21°C. Angin berasal dari timur laut ke barat daya dengan kecepatan 4.9 m/s, kelembapan 81%.
Siang: Kondisi tetap berawan dengan suhu mencapai 28°C. Angin bergerak dari barat daya ke timur laut dan kecepatannya meningkat hingga 13.2 m/s, kelembapan berada di 68%.
Sore: Berawan dengan suhu menurun ke 27°C. Angin tetap dari barat daya ke timur laut, kecepatan 12.7 m/s, kelembapan 77%.
Malam: Tetap berawan, 22°C, dengan angin dari timur laut menuju barat daya pada kecepatan 4.6 m/s dan kelembapan mencapai 96%.


Aceh Barat
Pagi: Suhu 23°C dengan kondisi berawan, arah angin dari barat ke timur dengan kecepatan 1.1 m/s, serta kelembapan 90%.
Siang: Akan cerah, suhu meningkat ke 31°C dengan angin yang berasal dari barat ke timur berkecepatan 6.9 m/s, kelembapan 60%.
Sore: Cuaca tetap berawan, suhu 30°C dengan angin dari barat ke timur pada kecepatan 11 m/s, kelembapan naik ke 64%.
Malam: Berawan, suhu kembali turun ke 24°C, angin sepoi dengan orientasi dari utara ke selatan dan kecepatan sekitar 2.7 m/s, kelembapan 91%.

Aceh Barat Daya
Pagi: Cerah berawan dengan suhu 20°C, arah angin dari timur laut ke barat daya pada kecepatan 3.4 m/s, serta kelembapan 72%.
Siang: Cuaca terang dengan suhu mencapai 28°C, angin dari barat daya ke timur laut pada kecepatan 10 m/s, dan kelembapan 62%.
Sore: Berawan, suhu 26°C dengan kecepatan angin 3.3 m/s yang bergerak dari barat daya ke timur laut, dan kelembapan 75%.
Malam: Tetap berawan, suhu turun ke 21°C, arah angin dari utara ke selatan dengan kecepatan 4 m/s, dan kelembapan 92%.

Pada penghujung hari, seluruh wilayah di Aceh akan mengalami kondisi berawan sepanjang sore hingga malam hari, memastikan kesejukan tetap terasa meski suhu tinggi sempat mendominasi pada siang hari.

Artikel disusun Menggunakan AI dengan Sumber Data Terbuka BMKG

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler