80 Merek Otomotif Ikuti Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week di ICE BSD

Ini merupakan tempat bagi konsumen yang ingin membeli mobil di akhir tahun.

Seven Event
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggandeng Mandiri Utama Finance (MUF) dalam perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week yang akan berlangsung (GJAW) di ICE, BSD-City pada 22 November hingga 1 Desember 2024.
Red: Firkah fansuri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA– Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggandeng Mandiri Utama Finance (MUF) sebagai sponsor utama dalam perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week yang berlangsung (GJAW) di ICE, BSD-City pada 22 November hingga 1 Desember 2024. Penyelenggaraan MUF GJAW 2024 ini berfokus untuk mendorong penjualan kendaraan di akhir tahun. 
 

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa tujuan utama MUF GJAW adalah untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia ditahun ini dan memberikan tempat tujuan bagi konsumen mendapatkan berbagai pilihan model kendaraan terbaru dengan penawaran terbaik. 

“Berbeda dari pameran Gaikindo lainnya, pada MUF GJAW bertujuan untuk secara langsung mendorong penjualan, jadi yang akan menjadi keunggulan pada pameran ini adalah program dan penawarannya, hadirkan momentum terbaik bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru dengan berbagai penawaran eksklusif,” ujar Nangoi di Jakarta, Kamis (7/10/2024).

Menurut Nangoi industri otomotif dalam negeri sepanjang tahun ini menghadapi tantangan yang tak ringan. Tantangan tersebut karena suku bunga yang tinggi, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang melemah, dan tahun politik karena digelarnya pemilu legislatif, pemilu presiden, dan yang terkahir akan berlangsung beberapa waktu lagi adalah pilkada serentak.

Berbagai tantangan tersebut cukup menekan pasar otomotif di dalam negeri. Penjualan Oktober 2024, kata Nangoi, memang naik sekitar enam persen dibandingkan bulan sebelunya. Namun angka tersebut belum mampu mendorong peningkatan penjualan otomotif di Tanah Air. “Karena itu, Gaikindo pun menurunkan target penjualan otomotif tahun ini menjadi 850 ribu unit,” ucapnya.

Menurut Nangoi dengan digelarnya MUF GJAW penjualan kembali bergairah sehingga target penjualan tahun ini sebesar 850 ribu unit tercapai.”Sedangkan penjualan 1 juta unit dalam setahun kami targetkan tercapai di tahun depan,” ucapnya.

Baca Juga


Nangoi uga menambahkan bahwa dengan Mandiri Utama Finance sebagai sponsor utama, yang akan bekerja sama dengan para peserta pameran diyakini Gaikindo akan menjadi kolaborasi yang sangat menguntungkan konsumen. Karena pameran ini akan menghadirkan penawaran spesial, kemudahan pembiayaan dan promo menarik bagi pengunjung yang bertransaksi selama MUF GJAW 2024 berlangsung.
 
Home of 1.000 Cars and Excitement 
Satu lagi yang membedakan MUF GJAW 2024 dengan pameran otomotif milik Gaikindo lainnya, mengusung tema “Home of 1,000 Cars and Excitement” MUF GJAW 2024 akan fokus memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung.

Tidak hanya akan disuguhkan jajaran mobil terkini dari berbagai merek ternama dunia, MUF GJAW 2024 juga menghadirkan kegiatan olahraga otomotif interaktif yang dirancang untuk menghibur dan mendekatkan pengunjung dengan dunia otomotif.

Ketua Penyelenggara MUF GJAW 2024 Rizwan Alamsjah, mengungkapkan bahwa MUF GJAW akan hadir lebih dari sekadar pameran, tetapi sebuah pesta bagi para pencinta otomotif.

“Fokus berbeda akan diusung penyelenggaraan MUF GJAW, dimana pengalaman dan kemudahan bagi pengunjung akan menjadi prioritas. Bukan lagi pengalaman melihat teknologi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, namun kemudahan mencoba langsung dan kemudahan memiliki kendaraan,” tutur Rizwan.

Menurutnya kolaborasi berbagai promo dari peserta serta kemudahan pembiayaan dari Mandiri Utama Finance dalam MUF GJAW 2024 seperti suku bunga 2 persen dan biaya administrasi mulai dari Rp 1, menjadikan MUF GJAW 2024 momen terbaik bagi konsumen untuk belanja kendaraan bermotor.
 

MUF GJAW 2024 ini akan diikuti lebih dari 80 merek otomotif yang terdiri dari 27 merek kendaraan penumpang, termasuk Aletra, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Ford, GAC Aion, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Maxus, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Wuling, dan Zeekr.

Dari segmen kendaraan roda dua, sebanyak 12 merek, seperti Alva, Aprilia, Harley-Davidson, Motoguzzi, Piaggio, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Yamaha dan ZPT, turut serta untuk menambah ragam pilihan pengunjung. Lebih dari 40 merek industri pendukung juga siap meramaikan MUF GJAW 2024.
 

Luasan lahan yang meningkat 2 kali lipat juga memaksimalkan program pada MUF GJAW 2024 yang memberikan pengalaman dan menawarkan keseruan untuk para pengunjung. Tak hanya menjadi ajang pameran kendaraan, tetapi juga akan menghadirkan beragam program interaktif yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari penggemar otomotif, komunitas, hingga keluarga.

Program-program tersebut terbagi menjadi tiga kategori utama: Motorsport Program, Community Program, dan Family Program, yang semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pengunjung.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler