wondr by BNI, Bantu Kelola Keuangan Sesuai Kebutuhan Nasabah
wondr by BNI merupakan platform yang holistik.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan solusi inovatif melalui platform wondr by BNI untuk membantu masyarakat Indonesia mengelola keuangan sesuai kebutuhan. Dengan fitur Tiga Dimensi Keuangan: Insight, Transaksi, dan Growth, nasabah dapat menikmati layanan perbankan yang lebih komprehensif dan modern.
Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia, Leonardo Lijuwardi, menyebutkan wondr by BNI merupakan platform yang holistik dan mampu memenuhi kebutuhan keuangan nasabah yang semakin beragam. “Ini terbukti dari jumlah unduhan dan pertumbuhan nasabah baru yang mencapai lebih dari 200 ribu per bulan. Artinya, nasabah sadar dan merasa platform ini relevan sehingga memilih untuk menggunakannya,” jelas Leonardo.
Dia menambahkan, posisi BNI semakin kuat berkat pendekatan inovatif yang relevan dengan kebutuhan nasabah saat ini. Didukung oleh basis nasabah yang besar, kehadiran wondr by BNI memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mampu meningkatkan loyalitas nasabah (customer stickiness).
“Hal ini memperkuat posisi BNI di pasar sebagai salah satu pemain utama dalam transaksi mobile dan digital banking. Ke depannya, wondr by BNI dapat menjadi pendorong funding growth serta memperkuat CASA franchise BNI,” ujar Leonardo.
Fitur 3 Dimensi Keuangan tersebut mencerminkan konsep masa lalu, masa kini, dan masa depan. Misalnya melalui Insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya.
Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat. Salah satu langkah untuk mencapai kesehatan keuangan adalah dengan cara melakukan budgeting bulanan.
Fitur insight ini tentunya akan memudahkan nasabah dalam melakukan pengecekan keuangan. Tujuannya untuk mengetahui spending bulanan, agar bisa melacak arus kas setiap bulannya.
Kemudian melalui Transaksi, mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer. Semua transaksi tersebut dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.
Artinya, tidak ada lagi alasan untuk lupa membayar tagihan. Sebab, pengaturan jadwal transfer bisa dilakukan hanya dalam genggaman.
Terakhir adalah Growth yang fokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Misalnya investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.
Setiap orang tentunya memiliki tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Dengan fitur Growth, nasabah akan dimudahkan untuk mencapai tujuan tersebut, karena tak hanya menabung, tapi investasi bisa diakses hanya dalam satu aplikasi.