Rabu 25 Mar 2020 18:18 WIB

Cegah Covid-19, IPB Kembali Serahkan Bantuan Alat Kesehatan 

Sejak 21 sampai 24 Maret 2020, IPB tiap hari menyerahkan bantuan alat kesehatan.

Red: Irwan Kelana
IPB University kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk RS, dinas kesehatan, dan Puskesmas di Kota dan Kabupaten Bogor.
Foto: Dok IPB
IPB University kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk RS, dinas kesehatan, dan Puskesmas di Kota dan Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR –Selasa (24/3), IPB University  kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten dan Kota Bogor. Bantuan alat kesehatan itu ditujukan  untuk membantu penanganan Covid-19.

Hari sebelumnya, Senin (23/3),  IPB University membantu memberikan peralatan kesehatan untuk Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten dan Kota Bogor.  Yaitu,  RSUD Cibinong, RSUD Cileungsi, RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi, RSUD Kota Bogor dan Puskesmas Cangkurawok.

Adapun bantuan yang diserahkan Selasa (24/3) terdiri dari Virus Transport Medium (VTM) maupun Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan dalam rangka mencegah, mendeteksi dan membatasi penularan infeksi Covid-19.

Bantuan itu   diserahterimakan oleh Dr drh Okti Nadia Poetri dari Divisi Mikrobiologi Medik, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan/FKH IPB University kepada perwakilan dari rumah sakit, dinas kesehatan dan puskesmas. Penyerahan bantuan alat kesehatan itu  bertempat di Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga.  Acara itu  disaksikan oleh Kepala Unit Kesehatan IPB University, drg Titik Nurhayati dan  Direktur Umum, Sarana dan Prasarana (DUSP) IPB University, Bambang Kuntadi SP, MM.