Kamis 16 Apr 2020 14:52 WIB

Iphone SE 2020 Mirip Iphone 8 dengan Chipset Baru

Iphone SE 2020 mendapat pembaruan kamera dibanding Iphone 8.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 8
Foto: Indianekspress
Iphone 8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Apple baru saja meluncurkan Iphone SE baru. Ponsel ini menjadi angin segar dari Iphone 8 atau iPhone SE. Publik dapat mengganggapnya sebagai Iphone 8 yang asli dengan chipset terbaru dan kamera yang lebih baik, juga warna-warna baru.

Iphone SE yang baru memiliki layar Retina HD 4,7 inci seperti Iphone 8 dengan True Tone dan dukungan untuk Dolby Vision dan pemutaran HDR10. Ponsel ini dikelilingi oleh bezel besar dan dibawahnya terdapat sidik jari kapasitif Touch ID yang dibalut dengan crystal sapphire display seperti iPhone 8.

Baca Juga

Iphone SE 2020 oleh A13SoC, sama seperti Iphone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max. Selain itu, kameranya juga mendapat manfaat dari chipset baru. Apple memberikan kamera tunggal dibagian utama, yakni 12MP f/1.8 .

Fitur fotografi HDR Smart ditingkatkan berkat chipset baru. Untuk bidikan potret, sebagai pengganti kamera sekunder, Apple telah menggunakan sesuatu yang disebut pengindraan kedalaman monokular atau monocular depth sensing, yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi kedalaman dan wajah.