Rabu 22 Apr 2020 14:29 WIB

Dafam Hotel Berbagi ke Masyarakat Sekitar

Gelar “Dafam Peduli” bertajuk 'Indahnya Berbagi dan Peduli, Nikmatnya Bersyukur'.

Red: Rahmat Santosa Basarah
Dafam Hotel Berbagi ke Masyarakat Sekitar
Foto: Dafam Hotel
Dafam Hotel Berbagi ke Masyarakat Sekitar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan sebuah tantangan, yaitu mengatasi sebuah krisis global yang telah meluas ke hampir seluruh belahan bumi termasuk Indonesia dikarenakan pandemi Covid-19. Wabah ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada industri pariwisata dan salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Merespon cepat kompleksitas dampak pandemi COVID-19 di sektor pariwisata khususnya perhotelan yang berimplikasi secara langsung terhadap para Pekerja Harian (Daily Worker) dan masyarakat sekitar hotel, PT. Dafam Hotel Management (DHM) bersama dengan  seluruh stakeholders termasuk jajaran Direksi, para Pemilik Hotel, pimpinan-pimpinan unit hotel (General Manager/Villa Manager) bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program “Dafam Peduli” dengan tema “ Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”. 

''Walaupun wabah covid-19 berdampak sangat besar terhadap industri perhotelan, namun hal ini tidak membuat kami kehilangan semangat untuk terus berkarya selalu peduli dan berikan yang terbaik untuk konsumen, karyawan dan juga masyarakat. Ini yang selalu diajarkan oleh Bapak Soleh Dahlan President Komisaris Dafam Group,'' ungkap  Corporate Public Relations PT. DHM Ninik Haryanti dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/4).

Kegiatan ini diselenggarakan  secara serentak pada Hari Senin tanggal 20 April 2020 di seluruh unit hotel di bawah naungan PT. Dafam Hotel Management. Mulai dari Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Banjarbaru, Jember, Surabaya, Lombok, dan Bali.

Hotel Dafam Rio Bandung pun tidak ketinggalan untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan “Dafam Peduli” yang kali ini dikhususkan berbagi kepada para Pekerja Harian (Daily Worker) yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19 dalam bentuk sembako dan juga uang tunai yang pelaksanaannya diberikan langsung oleh Aty Fadjariaty, General Manager Hotel Dafam Rio Bandung. Juga didampingi oleh perwakilan dari Dafam Hotel Management Bapak Irawan Trimulya selaku GM Sales & Marketing.  Dafam Peduli merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosialdan kampanye yang menginspirasi.

"Program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM, yakni “Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan” dan “Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Andhy Irawan selaku CEO PT. DHM.  Dafam Hotel Management  tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional di seluruh Indonesia ( kecuali Lombok). Di kondisi sekarang ini dalam fase pandemi Covid 19, di seluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan Covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement