Senin 04 May 2020 15:37 WIB

Strategi Perusahaan Aksesoris Mobil Bertahan di Kala Pandemi

Perusahaan aksesoris mobil menggencarkan layanan home service.

Red: Dwi Murdaningsih
Audio mobil.
Foto: youtube
Audio mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen dan distributor peralatan aksesoris audio mobil memutar otak agar tetap memikat konsumen di kala pandemi. Begitu pula yang dilakukan oleh produsen bermerek Venom.

Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama, Irwan Kusuma mengungkapkan untuk bertahan, Venom yang fokus pada penjualan speaker dan aksesoris audio harus beradaptasi dengan keadaan sehingga mereka juga menawarkan jasa pasang gratis. Venom menggencarkan layanan home service yang mereka sebut Venom Ekspress untuk menggaet konsumen.

Baca Juga

"Venom Indonesia memiliki program Venom Ekspress, kami berikan jasa pasang audio plug and play secara gratis dan itu sangat membantu untuk konsumen dan juga agar Venom tetap eksis," kata Irwan atau yang akrab disapa Koh Abay dalam perbincangan melalui video, Senin (4/5).

Layanan Venom Ekspress untuk produk audio Venom Pandora bisa dipasangkan pada mobil bermerek Nissan, Toyota, Suzuki, Honda, Wuling dan sejumlah merek lainnya dengan durasi pemasangan satu sampai dua jam. Pada saat situasi sekarang ini, banyak distributor aksesoris otomotif kehilangan pelanggan. Venom mengakui bahwa angka pelanggan mereka turun 40 persen.