Selasa 05 May 2020 13:57 WIB

Penyelenggaraan GIIAS 2020 Digeser

GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Red: Nora Azizah
GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang (Foto: ilustrasi GIIAS)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang (Foto: ilustrasi GIIAS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana tetap menjalankan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Namun memangkasnya dari empat gelaran menjadi dua pameran saja.

Gaikindo akan mengkonsentrasikan penyelenggaraan pada dua pameran yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS ICE-BSD City, Tangerang. Adapun penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

Baca Juga

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dikutip Selasa (5/5).

Gaikindo berasumsi pada Juni 2020 pandemik menurun. Kemudian pada Juli 2020 kondisi negara akan berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.