Senin 18 May 2020 12:12 WIB

Jangan Kasih Kendor, Lawan Covid 19

Ada saatnya menunda kesenangan sesaat untuk kemenangan sesungguhnya.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Merry Riana
Foto: Antara
Merry Riana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Motivator Merry Riana mengingatkan masyarakat Indonesia tidak lengah menghadapi pandemi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Masyarakat diminta tetap menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus penularan virus, di antaranya dengan menjaga jaga jarak sosial (social distancing).

Merry mengapresiasi upaya pemerintah yang bisa menangani pasien Covid-19 padahal sebelumnya belum mendapatkan penanganan hingga adanya kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah yaitu PSBB untuk menjaga kedisiplinan seperti social distancing dan aturan-aturan lain yang ditaati masyarakat. 

"Keadaan sudah membaik dan itu hal yang sangat disyukuri. Di satu sisi saya cukup khawatir. Kenapa? Karena keadaan ini membuat orang menjadi lengah," ujarnya saat konferensi video, di akun Youtube saluran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (18/5). 

Kemudian, dia melanjutkan, jika awal PSBB diberlakukan ternyata relatif berhasil dan membuat jalanan menjadi sepi tetapi itu berbeda halnya dengan saat ini. Ia melihat kondisi lingkungan rumahnya mulai ramai dalam satu pekan terakhir.