REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan iCloud Apple dilaporkan sempat tak bisa diakses pada Selasa malam pukul 19:00 ET atau Rabu pagi pukul 06.00 WIB. Dikutip dari The Verge, laporan down tersebut datang dari pengguna di Downdetector.com dan di Twitter.
Sebagian besar dari mereka mengunggah hasil tangkapan layar yang menunjukkan tulisan "Aplikasi yang Anda pilih tidak ada." MacRumors melaporkan bahwa beberapa layanan Apple lainnya, seperti Apple Pay dan pembuat kata sandi khusus aplikasi berbasis web Apple juga mengalami masalah
Apple mengakui masalah tersebut di situs resminya dan juga di akun Twitter-nya. Sementara, dari pantauan Antara di situs dukungannya, pukul 08.25 WIB, Apple menyebutkan "tiga isu telah terselesaikan hari ini."
Tiga isu tersebut antara lain iCloud Web Apps, iCloud Mail, dan iCloud Account & Sign In yang seluruhnya telah diperbaki pada pukul 07.11 WIB. Apple juga menyebutkan layanannya telah beroperasi secara normal, di antaranya App Store, Apple ID, Apple Music, Apple Pay, Apple TV+, dan FaceTime.
Meski begitu, akun @AppleSupport masih membalas cicitan para pengguna Apple yang tampaknya beberapa masih mengalami gangguan setelah sistem iCloud Apple down.