Kamis 18 Jun 2020 13:04 WIB

Daftar Makanan Sehat yang tidak Baik Dikonsumsi Berlebihan

Mengonsumsi terlalu banyak tahu mencegah protein diserap dan diproses oleh tubuh.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Tahu (ilustrasi)
Foto: Prevention
Tahu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengurangi kemungkinan jatuh sakit, seseorang disarankan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Saat mengikuti diet sehat, seseorang tanpa sadar berada dalam bahaya karena terlalu banyak mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat.

Mengonsumsi tahu terlalu banyak mungkin tidak terlalu buruk dibandingkan memakan es krim dalam jumlah besar. Namun aktivitas tersebut dinilai tidak menyenangkan. Ada banyak makanan sehat yang mendatangkan efek negatif apabila dikonsumsi berlebihan. Seperti dilansir di Medical Daily baru-baru ini, berikut beberapa di antaranya:

1. Ubi jalar

Ubi jalar adalah alternatif makanan yang lebih sehat dibandingkan kentang putih bertepung biasa karena mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C dan vitamin B. Namun, kadar beta karoten yang tinggi pada ubi jalar secara berlebihan dapat mengubah tubuh Anda menjadi "oranye". Kondisi ini disebut sebagai karotenemia. Mengurangi ubi, wortel, dan makanan kaya beta karoten lainnya akan membantu kulit Anda kembali ke rona normal.