Sabtu 20 Jun 2020 12:40 WIB

Melancong ke Seoul Lewat Tur Virtual

Liburan virtual membantu mengobati rasa rindu wisata ke Seoul.

Red: Indira Rezkisari
Turis berfoto dengan latar Istana Gyeongbok di Seoul, Korea. Di era pandemi berwisata bisa dilakukan dengan tur virtual.
Foto: EPA
Turis berfoto dengan latar Istana Gyeongbok di Seoul, Korea. Di era pandemi berwisata bisa dilakukan dengan tur virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melancong ke luar negeri dalam waktu dekat bukan pilihan bagi warga Indonesia yang ruang geraknya masih dibatasi pandemi virus corona baru, Covid-19. Tur virtual adalah sebuah pilihan untuk jalan-jalan tanpa harus menjejakkan kaki ke luar rumah, termasuk tur virtual ke Seoul, Korea Selatan yang ada di platform Blibli pada 13 Juni lalu.

"Kami ingin mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual," kata Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category, dalam siaran resmi.

Baca Juga

Peserta tur virtual ditemani oleh pemandu wisata yang memperkenalkan dirinya sebagai "Singa". Tur dimulai di depan toko sewa hanbok, busana tradisional Korea Selatan, yang terletak persis di seberang tempat parkir istana Gyeongbok.

"Kalau pakai hanbok, masuk ke Istana Gyeongbok gratis," kata dia.