Kamis 02 Jul 2020 13:16 WIB

Mudahkan Interaksi, Ruangguru Rilis Brain Academy Online

Melalui Brain Academy Online, siswa dapat belahar bersama guru.

Red: Dwi Murdaningsih
ruangguru.com
Foto: facebook
ruangguru.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruangguru meluncurkan Brain Academy Online. Ini adalah fasilitas terbaru yang mempermudah interaksi antar siswa dan guru secara langsung melalui metode live teaching dan diskusi secara daring.

Vice President of Business & Operations Ruangguru, Ritchie Goenawan, menjelaskan Brain Academy Online berupaya untuk menjadi solusi yang dapat meningkatkan kelancaran proses belajar siswa sesuai dengan masukan dan saran yang didapatkan.

Baca Juga

"Semenjak berlakunya kebijakan social distancing dan PSBB di berbagai daerah di seluruh Indonesia, kami mendapatkan banyak masukan dari para orang tua bahwa mereka merasa kesulitan membagi waktu dan pekerjaan untuk mendampingi proses belajar anak selayaknya guru di sekolah," ujar Ritchie, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (2/7).

Melalui Brain Academy Online, siswa dapat berkomunikasi langsung dan belajar bersama Star Master Teachers, para pengajar dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN). Terdapat fasilitas Klinik PR Intensif, di mana siswa secara individu dapat menjadwalkan sesi konsultasi satu kali seminggu dalam bentuk diskusi secara daring (video conference call) untuk membahas pekerjaan rumah (PR) dan soal-soal persiapan ujian melalui aplikasi Zoom.