Kamis 09 Jul 2020 13:43 WIB

Fitur Together Mode Microsoft Teams Bikin Vidcon Lebih Akrab

Fitur Together Mode di Microsoft Teams menghilangkan sekat kotak saat vidcon.

Red: Reiny Dwinanda
Tampilan Microsoft Teams. Kini, ada fitur Together Mode yang menghilangkan kotak-kotak tradisional saat melakukan konferensi video.
Foto: Microsoft
Tampilan Microsoft Teams. Kini, ada fitur Together Mode yang menghilangkan kotak-kotak tradisional saat melakukan konferensi video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengikuti video conference (vidcon) atau pertemuan virtual yang panjang kadang melelahkan juga membosankan. Microsoft mencoba mengatasi masalah itu dengan meluncurkan fitur Together Mode di aplikasi Teams belum lama ini.

Together Mode di Microsoft Teams akan menyatukan semua peserta konferensi video seolah-olah benar-benar bertemu di satu tempat ini tampaknya akan lebih menyenangkan. Anda dan rekan-rekan kerja bisa disatukan di ruang virtual, seperti auditorium, ruang pertemuan atau 0, sehingga semua terlihat seperti sedang di tempat yang sama bersama-sama.

Baca Juga

Fitur baru ini menghilangkan kotak-kotak tradisional, menciptakan lingkungan yang menurut pengguna memiliki dampak mendalam pada nuansa konferensi video dan memberikan lebih banyak kohesi kepada grup. Mode Together dibangun untuk memberi kesan bahwa semua orang bisa memandang seluruh orang dalam grup dalam cermin virtual besar, solusi unik namun sederhana yang mengubah seluruh pengalaman.

Otak orang terbiasa untuk menyadari orang lain berdasarkan lokasi mereka, dan efek cermin membuat otak lebih sulit untuk melihat penyimpangan kontak mata. Itulah beberapa kualitas yang memudahkan setiap orang untuk memberi tahu bagaimana mereka merespons satu sama lain.