Rabu 22 Jul 2020 20:51 WIB

Kegiatan Belajar, Anies Diminta Kerja Sama dengan Provider

Kerja sama dengan tujuan membuat murah harga paket data atau bahkan gratis.

Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta bekerjasama dengan penyedia layanan (provider) telekomunikasi untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar dari rumah.
Foto: republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta bekerjasama dengan penyedia layanan (provider) telekomunikasi untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerjasama dengan penyedia layanan (provider) telekomunikasi untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar dari rumah. Kerja sama dengan tujuan membuat murah harga paket data atau bahkan gratis.

"Saat pertemuan dengan gubernur kemarin, ada beberapa poin yang selalu kami kawal. Salah satunya, Fraksi Demokrat meminta Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan provider untuk meringankan tarif internet bagi pendidikan. Karena ini salah satu yang dikeluhkan emak-emak soal kuota internet atau paket data," ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono, di Jakarta, Rabu (22/7).

Baca Juga

Politikus Partai Demokrat ini mengharapkan provider telekomunikasi mau menyisihkan keuntungan yang didapat bagi kegiatan kemanusiaan bidang pendidikan. Hal itu dapat dilakukan dalam bentuk menggratiskan paket data selama pandemi Covid-19.

"Ya, selama pandemi digratiskan nggak apa-apalah, kan perusahaan telekomunikasi sekarang kan lagi berjaya, pasti ada celah menyisihkan keuntungannya untuk kegiatan kemanusiaan dalam bentuk dukungan untuk pembelajaran jarak jauh itu," ujarnya.