REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Don’t lick your fingers! (Jangan menjilat jari Anda!). Itulah sinyal yang ditunjukkan oleh Kentucky Fried Chicken (KFC) bagi para pelanggannya saat ini.
Perusahaan ayam goreng tepung itu untuk sementara menanggalkan slogan "It’s Finger Lickin’ Good!" (Enaknya sampai bikin jilat jari!), yang sudah 64 tahun digunakan.
Tagline tersebut dianggap sangat tidak cocok digunakan pada 2020 ini. Perubahan terjadi lantaran dunia berada dalam pandemi virus corona.
“Penangguhan akan memengaruhi penggunaan tagline iklan secara global untuk sementara waktu,” kata perwakilan petinggi KFC dalam sebuah pernyataan.
Langkah-langkah keamanan untuk mencegah penyebaran virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, menyerukan untuk menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak dicuci.
“Kami mendapati diri kami dalam situasi unik (memiliki slogan ikonik yang tidak sesuai dengan lingkungan saat ini),” kata kepala pemasaran global KFC, Catherine Tan-Gillespie, seperti dikutip AP.
Perusahaan yang merupakan anak perusahaan Yum! Brands yang berpusat di Louisville, Kentucky itu memberi tahu para pelanggan setianya untuk tidak perlu khawatir.
“Slogan itu akan kembali, pada waktu yang tepat nantinya,” kata dia.