Rabu 26 Aug 2020 17:38 WIB

Kiat Honda Kembangkan Pasar Otomotif Lewat Jalur Digital

Sekitar 50 persen total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu dari jalur online

Secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Sekitar 50 persen total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang datang dari jalur online.
Foto: dok HPM
Secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Sekitar 50 persen total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang datang dari jalur online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Merebaknya pandemi Covid-19 saat ini telah mendorong perubahan prilaku masyarakat dalam membeli maupun merawat kendaraan bermotor. Selain diyakini lebih aman dan praktis, pemesanan kendaraan secara digital juga mendapat sejumlah fasilitas khusus dari perusahaan agem pemegang merek (APM)

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM dalam keterangan tertulisnya Selasa (25/8) menyatakan, saat ini terjadi perubahan perilaku konsumen otomotif yang menjadikan platform digital sebagai sumber utama dalam menentukan pilihan produk dan mulai terbuka untuk melakukan pembelian secara online. 

Secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Sekitar 50 persen total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang  dari jalur online. Tak hanya menyediakan informasi melalui website dan social media, Honda juga memperluas jalur penjualan dengan membuka Official Store di beberapa situs e-commerce di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 yang akan digelar mulai tanggal 25 - 29 Agustus 2020. IOOF merupakan festival otomotif online di Indonesia.

Sepanjang lima hari festival IOOF akan digelar berbagai acara virtual mengenai ulasan produk, pengetahuan otomotif, hingga program pembelian dan pembiayaan yang didukung berbagai narasumber. Semua acara tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Indonesia Otomotif Online Festival, serta didukung berbagai narasumber dari praktisi dan top YouTuber seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten dan masih banyak lagi.

Honda menawarkan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp 15 juta* untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V. Khusus pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya untuk semakin memperluas akses bagi konsumen dalam menemukan informasi mengenai produk serta program penjualan Honda. "Kami percaya acara ini dapat menjadi alternatif untuk kembali menggairahkan pasar otomotif saat ini,"kata Billy.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement