Rabu 23 Sep 2020 06:35 WIB

Maskapai Taiwan dan Australia Gagas Penerbangan Tanpa Tujuan

Pandemi Covid-19 membuat maskapai penerbangan berimprovisasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Qantas Air mengajak penumpang pesawat terbang rendah di daerah berpemandangan menarik lalu kembali ke bandara awal. (Ilustrasi)
Foto: Telegraph
Qantas Air mengajak penumpang pesawat terbang rendah di daerah berpemandangan menarik lalu kembali ke bandara awal. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Maskapai penerbangan di Taiwan dan Australia menggagas perjalanan tanpa tujuan bagi para penumpang yang sudah bosan di rumah. Pesawat akan lepas landas, terbang dengan rute tertentu yang sudah ditetapkan, lalu mendarat di bandara asal.

Tigerair Taiwan sudah merampungkan salah satu perjalanan tamasya tanpa tujuan ini pada Sabtu (19/9). Pesawat membawa sekitar 120 penumpang dari Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan, ke Jeju di Korea Selatan, kemudian kembali pulang.

Baca Juga

Pilot menerbangkan pesawat dalam gerakan berputar dan agak rendah di Jeju supaya penumpang bisa menikmati keindahan pemandangan. Meskipun, kabut cukup membatasi pemandangan yang terlihat pada penerbangan tersebut.

Para penumpang dalam perjalanan itu terlihat antusias. Sebagian mengenakan pakaian tradisional Korea, merayakan penerbangan yang mereka anggap istimewa. Sebelum mengudara, para penumpang dan awak kabin berfoto bersama.