Jumat 23 Oct 2020 17:09 WIB

Truecaller Rilis Fitur Baru untuk Cantumkan Alasan Panggilan

Aplikasi Truecaller mengidentifikasi panggilan telepon dan memblokir panggilan spam

Red: Nur Aini
Truecaller
Foto: Ubergizmo
Truecaller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Truecaller, penyedia aplikasi pengidentifikasi telepon dan spam, menambahkan fitur baru bernama “Call Reason”, yang memungkinkan pengguna menyantumkan alasan mereka menelpon sehingga penerima bisa mengetahui maksud panggilan tersebut.

Fitur terbaru ini merupakan inovasi cerdas bagi industri komunikasi dan diperkirakan bisa menjadi fungsi yang populer diadopsi oleh aplikasi-aplikasi lain di masa mendatang. Fitur Call Reason memungkinkan pengguna untuk menyertakan alasan mereka menelepon, supaya penerima telepon dapat mengidentifikasi panggilan tersebut, apakah termasuk panggilan personal, bisnis, atau terkait urusan yang mendesak.

Baca Juga

Fitur itu akan membantu penerima mengangkat telepon penting, terutama dari nomor yang tak dikenal.

“Call Reason adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Truecaller di seluruh dunia. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan sebuah catatan saat menelepon. Pihak perusahaan dan institusi juga dapat memasukkan pesan unik sebelum melakukan panggilan, supaya mereka bisa berinteraksi dengan lebih baik dengan para pelanggan,” kata Chief Product Officer Truecaller, Rishit Jhunjhunwala, dalam pernyataan pers, dikutip Jumat (23/10).