Monday, 11 Zulhijjah 1445 / 17 June 2024

Monday, 11 Zulhijjah 1445 / 17 June 2024

Usung Pradi-Afifah, PDIP Gelar Pembekalan Strategi

Sabtu 14 Nov 2020 18:12 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ketua DPP PDIP Bidang pemuda dan olahrag, Sukur H Nababan  dalam konferensi  pers 90 tahun Sumpah pemuda di DPP  PDIP, Jakarta, Selasa(23/10).

Ketua DPP PDIP Bidang pemuda dan olahrag, Sukur H Nababan dalam konferensi pers 90 tahun Sumpah pemuda di DPP PDIP, Jakarta, Selasa(23/10).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
PDI usung Pasangan Calon (Paslon) Pradi-Afifah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan memimpin pembekalan strategi door to door kepada 5.228 pengurus partai bernuansa merah itu di Depok, Jawa Barat. Pembekalan dilaksanakan di Gedung Samina dengan peserta PAC, Ranting dan Anak Ranting dari empat lecamatan, yakni Sukmajaya, Cinere, Sawangan dan Cilodong.

Sukur mengatakan, PDIP bertekad memenangkan Pasangan Pradi-Afifah untuk pilkada serentak tahun 2020 di Kota Depok. "Seperti yang diketahui tensi Pilkada Kota Depok menjelang hari H kian memanas. PDI Perjuangan tidak mau kalah pada Pilkada Kota Depok 9 Desember 2020. DPP PDI Perjuangan menugaskan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan, untuk keliling mempimpin pembekalan strategi door to door kepada  PAC, Ranting dan Anak Ranting Se-Kota Depok," kata dia, Sabtu (14/11).

Untuk memompa semangat kader, kata dia, maka pertemuan tatap muka dilaksanakan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid 19. Ia mengatakan, pembekalan untuk PAC, Ranting dan Anak Ranting ini sangat penting karena merekalah garda terdepan dalam pemenangan Pradi-afifah. 

"Calon yang diusung PDI Perjuangan harus menang di TPS kalian bertugas, maka dengan demikian kemenangan di Kota Depok akan menjadi milik kita. Untuk itu kami minta semua mesin Partai diberbagai tingkatan solid," kata Sukur yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok tersebut. 

"Ujung tombak pergerakan ada di pengurus ranting dan anak ranting. Kami keliling untuk menkonsolidasikan seluruh kekuatan Partai" ujar dia menambahkan

Dia mengatakan, di Depok PDIP memiliki pengurus Anak Ranting di 908 RW, dengan jumlah total personil PAC, Ranting dan Anak Ranting sebanyak 5.228 orang. "Kami pastikan semua tingkatan struktural ini solid memenangkan Pradi -Afifah," kata dia.

Sukur menjelaskan, seluruh pengurus akan ditugaskan di setiap TPS yang ada di Kota Depok, mereka bertugas melakukan door to door dan menggerakan pemilih untuk datang pada Hari H pemilihan 9 Desember 2020. 

"Pertemuan ini sekaligus juga untuk menerima masukan dari struktural kami yang berjuang di garda terdepan, kami perintahkan melaporkan jika menemukan atau mendeteksi ada pergerakan Money Politik dari lawan politik. Atau ada pemilih-pemilih gelap," ujar dia. 

Acara ini, ujar Sukur, akan berlangsung selama tiga hari ke depan di Kota Depok.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler