REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi terbukti membuat industri otomotif sempat tiarap. Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi industri keuangan yang juga berkaitan erat dengan penjualan otomotf. Adira Finance berinisiatif untuk melakukan inovasi demi dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif.
Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, kali ini Adira menggelar Adira Virtual Expo 2020 sebagai wujud nyata dalam melakukan inovasi dan menggerakan roda perekonomian.
"Pandemi ini telah mengubah kebiasaan dan gaya hidup kita, kalau sebelumnya banyak aktivitas dilakukan secara tatap muka langsung, kali Ini kita harus melakukannya secara online atau virtual. Hal tersebut juga yang mendorong kami untuk terus berinovasi dan melakukan transformasi dalam menjaga sinergi dengan ekosistem kami sekaligus berperan dalam mendorong perekonomian nasional,” kata Hafid Hadeli dalam konferensi pers virtual Grand Opening Adira Virtual Expo 2020, Kamis (12/11).
Adira Virtual Expo 2020 merupakan event virtual yang berlangsung pada 12 hingga 29 November 2020 dan dapat diakses secara nasional sehingga memudahkan konsumen untuk mencari produk sesuai domisili mereka.
Konsumen di mana pun bisa mencari mobil dan motor (baru atau bekas), kendaraan niaga, e-bike, produk asuransi serta fasilitas dana multiguna dari beragam brand ternama. Selain itu, kegiatan ini pun melibatkan lebih dari 350 mitra dealer Adira Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nah, agar lebih menarik, kegiatan ini pun hadir dengan sejumlah penawaran khusus. Menurutnya, sejumlah promo yang dihadirkan diantaranya adalah bunga mulai 2,6 persen, diskon dan cashback jutaan rupiah, free special maintenance, free asuransi mobilite atau motolite, bonus adirapoin, program trade in serta diskon angsuran hingga Rp 700 ribu.
Agar kegiatan ini hadir secara menyeluruh, maka Adira juga menggelar Talktainment “Belanja Cerdas di Adira Virtual Expo 2020” pada 20 November serta Virtual Concert yang menampilkan Maliq & D’Essentials pada 27 November.
Soal kinerja Adira, per September 2020 Adira telah mencatat laba bersih sebesar Rp 814 miliar dan penyaluran pembiayaan baru sejumlah Rp 13,3 triliun.
Selain lewat virtual expo, Adira juga melakukan upaya dengan program marketing yang menarik seperti Sobat, Tepat Mantap, Adirapoin, dan Undian Seru adiraku untuk meningkatkan penjualan. Disamping itu, Adira juga terus melakukan inovasi dalam meningkatkan saluran distribusi dengan mengoptimalkan berbagai media digital dan platform online.