Jumat 20 Nov 2020 20:11 WIB

BMW Kenalkan Konsep Motor Matik Terbaru

BMW mengembangkan sebuah motor matik yang digerakan oleh motor listrik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Motorrad Definition CE 04
Foto: autocar
Motorrad Definition CE 04

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- BMW Motorrad adalah salah satu pabrikan motor premium yang juga bermain dalam pasar motor matic. Saat ini, pabrikan Jerman itu pun tengah mengembangkan sebuah motor matic yang digerakan oleh motor listrik.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (20/11), BMW baru saja mengunkap sebuah motor konsep dengan nama Motorrad Definition CE 04. Lewat konsep itu, BMW juga berkomitmen untuk melakukan aksi redefinisi kiblat BMW dalam pasar skuter.

Baca Juga

Motor konsep itu hadir dengan front end yang cukup tinggi tapi menerapkan desain body yang cukup rendah. Diharapkan, desain itu mampu menghadirkan impresi berkendara yang nyaman untuk digunakan dalam jarak jauh.

Baterai sumber tenaga Motorrad Definition CE 04 diletakan pada bagian underbody sehingga motor ini hadir dengan bagasi yang cukup luas. Hal ini pun menegaskan bahwa motor ini hadir sebagai sahabat berpetualang maupun dalam mobilitass sehari-hari.

Soal desain, motor ini sebenarnya hadir dengan bahasa desaian khas skuter BMW Motorrad. Hanya saja, motor dengan garis desain yang tegas ini tampil lebih futuristrik dan untuk untuk menonjolkan kesan sebagai kendaraaan masa depan.

Sebelumnya, BMW juga sempat memperkenalkan BMW C Evolution pada 2014. Motor listrik itu sendiri hadir dengan daya jelajah sekitar 160 kilometer dan topspeed 80 kilometer/jam. Diperkirakan, Motorrad Definition CE 04 akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan motor tersebut.

Kehadiran Motorrad Definition CE 04 ini pun nantinya akan membuat pasar motor listrik akan semakin ramai. Mengingat, selain BMW, pasar motor listrik saat ini juga diramaikan oleh Piaggio lewat produk Vespa Elettrica.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement