Rabu 02 Dec 2020 06:41 WIB

Gaya Resort Jadi Pilihan Dekorasi Luar Ruang

Popularitas gaya resort mendatangkan permintaan terhadap perabot luar ruang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penataan luar ruang dengan gaya resort menghadirkan keceriaan di masa pandemi yang telah membuat orang harus lebih banyak di rumah.
Foto: allaboutwickerandrattan.com
Penataan luar ruang dengan gaya resort menghadirkan keceriaan di masa pandemi yang telah membuat orang harus lebih banyak di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menata ruangan menjadi hobi banyak orang selama berada di rumah aja. Menurut desainer interior Diana Nazir, gaya resort saat ini yang paling sering digunakan.

"Memang yang lebih banyak diminati orang-orang saat ini adalah gaya resort yang memiliki nuansa kasual. Minimalis, praktis, tapi gayanya cocok," kata Diana, saat berbincang melalui telepon, Selasa (1/12).

Baca Juga

Dari segi warna, barang yang berwarna cerah lebih disukai. Warna cerah pada kayu dan rotan banyak dicari ketimbang warna yang lebih gelap.

Gaya resort, menurut Diana, memungkinkan penataan yang lebih santai dan tidak kaku. Menurut Diana, barang-barang UMKM saat ini pun banyak yang bernuansa resort, misalnya kerajinan kalung keong yang langka dan unik.

Pandemi Covid-19 telah membuat orang-orang fokus menata luar ruangan. Terlebih, berada di luar ruang atau ruang bersirkulasi udara yang baik jauh lebih menyehatkan daripada di ruang tertutup di rumah.

"Jadi banyak orang yang membeli perabotan luar ruangan dan material-material sintetik, itu banyak sekali yang arahnya ke situ," ujar Diana yang menjadi kurator dalam BRI UMKM Expo(rt) Brilianpreneur.

Diana mengatakan, saat ini banyak orang yang mencari barang atau perabotan yang memiliki sifat lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Sebab, maraknya virus corona membuat orang-orang mencari barang yang tidak mudah lembap atau mencari kain yang tidak mudah membuat virus bertahan di situ.

Dengan menggunakan perabotan yang mudah dibersihkan, masyarakat tak perlu lagi berpikir mengenai perawatan barang dtersebut. Kepraktisan menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan untuk membeli suatu barang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement