Jumat 11 Dec 2020 23:45 WIB

Shell Klaim Berhasil Kembali Pimpin Pasar Pelumas

Shell menyebut pimpin pasar pelumas selama 14 tahun berturut-turut

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Oli Shell. Shell menyebut pimpin pasar pelumas selama 14 tahun berturut-turut
Foto: shell
Oli Shell. Shell menyebut pimpin pasar pelumas selama 14 tahun berturut-turut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain memasarkan bahan bakar, Shell juga dikenal sebagai produsen pelumas global. Kali ini, perusahaan asal Belanda ini pun terbukti mampu kembali menguasai pasar pelumas dalam kancah global.

Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa mengatakan, capaian yang diraih selama 14 tahun berturut-turut itu diungkap dalam 18 th Edition Global Lubricants: Market Analysis and Assessment 2020 yang diterbitkan oleh Kline & Company.

”Keberhasilan Shell dalam mempertahankan posisi sebagai pemasok utama produk pelumas di dunia selama 14 tahun berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi dan bentuk kepercayaan konsumen kepada kami. Hal ini benar-benar memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan mitra usaha kami," kata Andri Pratiwa dalam keterangan pers kepada Republika pada Jumat (11/12).

Laporan dari Kline & Company itu sendiri berdasar pada penilaian tahun 2019 yang mencakup semua pasar negara konsumen pelumas terkemuka, segmen pasar, jenis produk dan formulasi. Penilaian itu menunjukan bahwa Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor satu untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline berdasar segmen otomotif konsumen, otomotif komersial dan industri.