REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Brand pakaian kolaborasi Adipati Dolken, Bill Satya, dan Ganindra Bimo yakni Eazy Money Universe kembali bekerja sama dengan salah satu brand besar di Indonesia.
Kali ini Eazy Money Universe berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro dalam #LocalsUnite, sebuah gerakan di mana Tehbotol Sosro berkolaborasi dengan para brand-brand lokal.
Ganindra Bimo, Founder dan Creative Director Eazy Money mengaku kolaborasi tersebut merupakan sebuah kesempatan besar.
"Mereka ajak kerja sama ya kita seneng banget. Juga mereka punya messages yang bagus banget untuk Local Unite, secara build up ekosistem. Kita ingin menang bersama-sama, kita kasih impact yang bagus untuk social di era pandemi. Jadi ketika ada tawarannya ya kita ambil. Dan seru sih bekerja sama dengan brand senior, mereka punya ideologi, visi, taste, mau nerima perbedaan plus juga taste anak-anak zaman sekarang," kata Ganindra seperti dinukil dari Antara, Selasa (29/12).
Ganindra melanjutkan, tujuan mereka sebenarnya bukan untuk mencari keuntungan semata. "Goals-nya untuk kasih impact cukup baik untuk social terutama untuk industri kreatif," kata dia.
Kolaborasi Eazy Money Universe dengan Tehbotol Sosro dalam #LocalsUnite adalah hoodie rilisan khusus bertajuk "Galactic Leader"
Hoodie edisi khusus ini, kata dia, menggunakan teknik bordir yang baru, di mana di bagian punggungnya ada hal yang bisa dibongkar dan pasang, bisa dicopot dan pasang kembali.
"Sesuatu baru. Dan selalu kita punya packaging yang baru. Kayak boks mainan begitu, di mana di dalamnya ada bonus dua di antaranya ialah dua teh botol, dan akrilik collectible. Ini juga pertama kalinya kita kolaborasi bikin hoodie sama brand besar. Dan kontennya, kita bikin animasi selama dua menit. Animasi kolaborasi," kata dia.
Bertema antariksa yang merupakan karakteristik brand Eazy Money Universe, rilisan ini menggambarkan Elyen mengarungi luar angkasa membawa kesegaran Tehbotol Sosro ke galaksi manapun ia kunjungi.
Gerakan Locals Unite diharapkan bisa menjadi sebuah platform bagi brand-brand lokal Indonesia, menggali potensi-potensi serta membentuk sebuah ekosistem untuk menyiapkan diri mereka menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.
Pada gerakan Locals Unite ini, Tehbotol Sosro memilih tiga kategori dalam menggali potensi brand lokal yakni F&B, Arts dan Apparel. Khusus dengan Eazy Money, kolaborasi saat ini dalam kategori Apparel yakni Fashion.