Selasa 19 Jan 2021 20:14 WIB

'Teknologi Konferensi Audio Krusial di Masa Pandemi'

Spefisikasi sistem konferensi audio alami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Red: Fernan Rahadi
(Foto: ilustrasi headphone Shure)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi headphone Shure)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi Covid-19 mendorong penetapan standar baru pada komunitas bisnis dan profesional untuk menerapkan protokol kesehatan yang membatasi kontak fisik. Adaptasi atas prinsip kenormalan baru (new normal) itu berdampak pada banyaknya acara pertemuan dan konferensi yang dibatalkan, ditunda, atau dialihkan secara daring.

Situasi ini mendorong tren positif atas pertemuan dan konferensi audio atau video secara virtual. Alhasil, konferensi audio atau video menjadi semakin penting di dunia saat ini. 

Penelitian dari Illuminas, lembaga riset industri teknologi terkemuka di Amerika Serikat, 87 persen para profesional bisnis dan teknologi informasi memposisikan pertemuan virtual (virtual meeting) sebagai elemen yang sangat penting pada aktivitas bisnis mereka. Sementara, 60 persen dari mereka menganggap perusahaannya telah memiliki teknologi dasar yang menunjang aktivitas pertemuan virtual, namun masih memerlukan lebih banyak perbaikan dan penyempurnaan.

Guna mendukung tren terkini, Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio konferensi yang lengkap.