Ahad 07 Feb 2021 12:48 WIB

Semesta Day Ajak Pelajar Beprestasi di Masa Pandemi

Terhitung, 1.100 peserta lebih menjadi peserta lomba pada Semesta Day 2021.

Red: Fernan Rahadi
Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang
Foto: http://www.semestaschool.sch.id
Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekolah Semesta baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-22. Sekolah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah yang terdiri dari jenjang PG-TK, SD hingga SMA ini merayakannya dengan menggelar kegiatan Semesta Day 2021. 

Semesta Day tahun ini mengusung tema ‘Moving Forward Beyond The Pandemic’. "Sesuai dengan tema, Sekolah Semesta sebagai sekolah unggulan di kota Semarang mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang playgroup hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di masa pandemi," kata General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia, dalam siaran persnya, Ahad (7/2).

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day 2021 sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi. Terhitung, 1.100 peserta lebih dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Kalimantan, Bali hingga sampai ke NTB yang menjadi peserta lomba di Semesta Day 2021. 

Hal ini memberikan semangat yang luar biasa kepada panitia sekaligus menjadi bukti bahwa pelajar Indonesia masih sangat semangat untuk berprestasi walaupun pada keadaan yang tidak seperti biasa. Tidak hanya perlombaan, Semesta Day 2021 juga mengadakan Free Webinar yang mendatangkan pembicara yang sangat inspiratif.