Kamis 18 Feb 2021 05:12 WIB

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, Perangkat Praktis Temani Olahraga

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e bisa dipakai untuk berolahraga hingga pantau tidur.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Amazfit GTS 2e
Foto: republika/noer
Amazfit GTS 2e

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi covid-19 membuat orang-orang semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan di kala pandemi adalah tetap aktif bergerak serta cukup beristirahat.

Republika.co.id mencoba perangkat dari Amazfit yang mendukung kebutuhan tersebut. Tahun ini, Amazfit meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) GTR 2e dan GTS 2e. Jam tangan ini bisa digunakan untuk menemani berolahraga, sekaligus menampilkan berbagai indikator yang diperlukan untuk pemantauan kesehatan sehari-hari.

Desain dan fitur utama

Kedua jam tangan pintar ini menampilkan bodi alumunium dengan lekukan dinamis, serta menggabungkan lapisan vakum untuk layar anti gores dan tahan aus.

photo
Amazfit GTR 2e - (republika/noer)

 

GTR 2e memiliki layar berbentuk bulat AMOLED 1,39 inci touchscreen yang dapat diputar dengan kerapatan piksel 326 ppi. Jam tangan pintar ini berukuran 46.5 x 46.5 x 10.8mm dan berbobot 32 gram (tanpa tali jam).

Tampilan layar jam tangan pintar ini dapat diganti-ganti sesuai dengan selera pemiliknya. Pengguna bisa memilih langsung di jam tangan pintarnya atau memilihnya di aplikasi Zepp.

photo
Amazfit GTS 2e - (republika/noer)

 

Sementara itu, Amazfit GTS 2e memiliki bentuk yang berbeda dari GTR 2e, yakni berbentuk persegi dengan layar AMOLED touchscreen berukuran 1,65 inci yang dapat diputar. Layar jam tangan pintar ini memiliki kepadatan piksel 341 ppi.

Smartwatch ini juga lebih ringan daripada GTR 2e. GTS 2e memiliki bobot 25 gram (tanpa tali jam). Ukurannya juga lebih kecil dari GTS 2e yakni 42.8 x 35.6 x 9.8mm.

GTS 2e juga memiliki fitur-fitur yang sama dengan GTR 2e yakni target aktivitas, PAI, detak jantung, latihan, riwayat latihan,  stres, SpO2, cuaca, musik alarm, aktivitas, widget, suhu, dan pengaturan. Fitur-fitur latihan GTS 2e sama dengan yang dimiliki oleh GTR 2e. Smartwatch ini juga memiliki pemantauan kualitas tidur.

Berbagai mode olahraga bawaan ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna agar tetap sehat dan fit di tengah pandemi Covid-19. Karena meski tidak bisa keluar rumah, pengguna tetap bisa memanfaatkan mode bawaan olahraga di dalam ruangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement